Tips Memakai Hijab Agar Terlihat Lebih Cantik

Tips Memakai Hijab Agar Terlihat Lebih Cantik. –ayutingting.tv

1. Sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah

Agar kamu tetap terlihat cantik dengan menggunakan jilbab, baiknya perhatikan bentuk wajah kamu. Biasanya bagi yang memiliki wajah bulat akan sangat kesulitan untuk menyesuaikannya tapi tenang, bagi yang memiliki wajah bulat ada baiknya gunakan aksen-aksen dikepala misalnya bando jilbab atau bros untai, dan hindari terlalu kencang memberat jilbab di leher, nanti yang ada wajah kamu malah tambah kelihatan bulat.

Untuk wajah yang lonjong, mungkin akan lebih mudah karena kamu bisa berkreasi secara fleksibel, dan untuk pemanis, baiknya kamu tambahkan sedikit aksen bros pada leher.

 

2. Pilih Bahan dan model jilbab sesuai kondisi

Nah, biasanya kesalahan ini yang sering dilakukan cewek-cewek hijabers, yaitu tidak memilih bahan jilbab sesuai situasi dan kondisi. Kami menyarankan bahan lycra untuk kegiatan kamu di siang hari ladies, karena bahan ini tergolong nyaman dan dingin jadi tidak mudah gerah, lalu apabila kalian untuk berpegian pada sore hari seperti kegiatan pengajian lainnya baiknya menggunakan model pashmina. Dan jika kamu ingin berolah raga atau santai dirumah akan terlihat lebih cantik dan sporty jika menggunakan jilbab berbahan kaos.

 

3. Gunakan aksesoris jilbab agar terlihat menarik

Penggunaan aksesoris juga penting, karena aksesoris ini bisa menambah aura dan pemanis (buatan) ? yang akan membuat wajah kamu akan terlihat lebih cantik. Untuk penggunaan jilbab segi tiga, lebih baik menggunakan peniti yang kecil untuk disematkan di dagu. Oia satu lagi, baiknya di hindari tuh menggunakan jarum pentul, selain gak rapi jarum pentul juga berbahaya jika menusuk kulit leher Kita.

 

4. Gunakan kerudung dalam (ciput)

Penggunaan jilbab yang paling mudah dan dapat dikreasikan dengan mudah adalah kerudung dalam atau disebut juga kerudung ciput. kerudung dalam atau ciput digunakan juga untuk menyembunyikan rambut yang menyembul dibalik jilbab. Dan untuk model pashmina baiknya menggunakan kerudung yang lebih mudah dahulu, karena dengan ini pashmina akan mudah dikreasikan sesuai selera.

 

 

5. Padukan warna jilbab

Warna, merupakan hal yang mencolok pada penggunaan jilbab, karena jika penggunaan warna tidak sesuai dengan pakaian yang kita kenakan, maka dipandang orang pun rasanya gak sedap bila dipandang mata. Nih aku kasih tau untuk memakai jilbab kamu gak perlu pakai warna itu melulu, penggunaan warna yang terang juga bisa menjadi paduan menarik. Contoh warna biru muda dengan warna hitam menjadi paduan warna yang sangat cocok dan menarik saat kamu ingin pergi ke acara kondangan dan formal lainnya.

 

6. Gunakan berbagai macam warna

Untuk acara yang santai, kamu bisa menggabungkan warna pelangi. Dan baiknya kamu menghindari peniti untuk mengaitkan jilbab pada bagian yang lain selain membuat sematan dileher. Nah, untuk jilbab yang memiliki warna seperti pelangi baiknya menggunakan jarum pentul. tetapi sesuaikan warna jarum pentul dengan jilbab agar tidak terlihat mencolok dengan kerudung yang sedang kamu pakai

Jangan lupa share gaya kamu ya..

Inline
Please enter easy facebook like box shortcode from settings > Easy Fcebook Likebox
Inline
Please enter easy facebook like box shortcode from settings > Easy Fcebook Likebox